Minggu, 19 Januari 2014

Dear Ibuku Tercinta..


                      Ada banyak hal sebenarnya belum sempat ku ucapkan padamu…Entah ,, aku juga ga ngerti  kenapa aku gag pernah berani buat cerita apapun yang aku alami…Banyak sekali yang harus aku keluhkan padamu, tapi aku malah berfikir untuk memendam itu semua..
Bu.. aku pengen ibu tau kalo aku sebenernya sayang banget sama ibu,, seperti yang ibu tau, aku sulit untuk menunjukan sayang itu padamu ibu.. Jujur aku ngerasa kadang jadi anak yang cuma nyusahin ibu aja!! Aku selalu  ngebuat ibu susah, terbebani dengan kehadiran ku..Aku sedih liat ibu harus bekerja keras supaya aku bisa sekolah..Ribuan tetes air keringat darimu mungkin ga sebanding dengan apapun yang aku lakukan untuk mu ibu..
Ibu telah berusaha agar aku bisa lahir ke dunia ini, melihat betapa indahnya kehidupan ini..
ibu bahkan rela mati untuk melihat ku tetap hidup.. saat aku sakit ibu-lah orang pertama yang memberiku obat, merawat ku dengan penuh kasih sayang..ibu yang mengajarkan aku bagaimana berpakaian yang benar, berbicara yang sopan, bertingkah laku yang selayaknya, sampai memaafkan segala kesalahan orang pada kita,
Masih ingat-kah ibu saat ibu bertengkar dengan ayah ?? kejadian nya sudah sangat lama sekali, mungkin saat usia ku masih 6tahun. Saat itu ibu bilang akan meninggalkan kami dan pergi ke rumah kakek di Singaraja. Apakah ibu tau bagaimana perasaan ku saat itu?? Aku sungguh ingin melarang ibu pergi, tapi aku ga bisa! Aku malah memilih menangis di kamar.. aku sangat takut untuk kehilangan mu ibu.. untunglah saat itu ayah berhasil meredam kemarahannya dan mengalah demi ibu dan kami. Aku kira itu terakhir kalinya ibu berbicara akan meninggalkan kami, tapi sekarang aku malah semakin sering mendengar ibu berkata seperti itu.. setelah 9tahun lamanya aku berharap tak ada lagi kata-kata itu terucap dari bibir mu,,
Apa ibu tau?? Aku bukan apa-apa tanpamu!! Jangan pernah pergi kemana-mana, Bu!! Ibu lebih berharga dibandingkan dengan apapun. Satu hal lagi, tiap ibu terbaring kesakitan ..Aku selalu berdoa sama TUHAN supaya rasa sakit Ibu dipindah ke tubuh ku aja, aku ga bisa lihat ibu kesakitan… lebih baik aku yang sakit karena aku akan mampu tuk tetap bertahan sesakit apapun itu.
Aku sering banget iri sama keluarga temen aku,, mereka selalu punya waktu untuk kumpul bareng, cerita-cerita bareng, jalan-jalan bareng. Tapi kalo aku? Aku sebenernya pengen untuk seperti mereka, namun sepertinya keadaan yang selalu tak mengizinkan.. ibu selalu sibuk dengan pekerjaan rumah tangga. Dan aku tahu itu semua untuk membantu ayah membiayai segala keperluan. Pengen kumpul bareng tapi lagi-lagi niat itu urung terlaksana karena ku lihat ibu sudah cukup lelah. Kalau aku menambah beban ibu dengan segala masalah ku, aku takut malah jadi kepikiran sama ibu..
Bu.. aku pengen lain kali kita bisa saling curhat..Dan mungkin itu semua adalah sedikit curahan hatiku , maaf aku ga bisa ngomong secara langsung ke ibu mungkin lewat surat ini aku sudah mengungkapkan seluruh isi hatiku ke Ibu. Maaf  aku selama ini cuma bisa ngebebanin Ibu, bikin Ibu selalu kepikiran sama aku karena kadang kalau aku pergi ga pernah izin dulu, maaf udah bikin ibu kesel, bahkan bikin ibu nangis..Aku ga bisa balas semua keringat ibu dengan sesuatu yang berharga..
Satu keinginan ku adalah “MEM-BAHAGIAKAN mu IBU”, itulah yang sedang aku usahakan saat ini..
sepenggal lirik lagu ini mewakili perasaan ku padamu, Bu..
ku serahkan  semua yang kau minta, kan ku penuhi,
ku bertahan hanya disaat ibu di sisi ku.
Semua yang pernah ada kan ku taruhkan, perasaan ku berikan tak sedikit waktu pun kan kutinggalkan demi bersama mu
Maha besar kau telah berikan ku hidup ,,kau segalanya di hidup ku, ibu yang kucintai di dalam hati ku, kau terbaik di mata ku..

SELAMAT HARI IBU 22Desember
&
SELAMAT ULANG TAHUN 20Desember
L O V E you

Tidak ada komentar:

Posting Komentar